Selasa, 26 Februari 2008

Ciri Khas Sinetron Indonesia

Ciri khas sinetron indonesia terkini :

1. Ada adegan menampar pacar yang dikira selingkuh/istri yang selingkuh padahal Cuma ketemu teman lama. Terus menyewa orang untuk menyelidiki.

2. Ada menangisnya (kayaknya hampir semua film deh ada) Tapi disinetron indonesia hal ini paling mendominasi di setiap episode.(biar masuk nominasi pemeran nangis terbaik versi FFI) Banyak sekali yang mengajarkan balas dendam ( kayak film India saja)

3. Serinya dibikin panjang-panjang takut kehabisan bahan. Dengan alasan ratingnya naik.(Padahal ngebosenin.)

4. Biasanya ceritanya rebutan warisan. Atau warisannya jatuh pada anak/cucu yang sudah lama hilang atau rebutan kekuasaan atau rebutan anak. Kalo adegannya masih sekolah hampir dipastikan ceritanya tentang rebutan pacar dan biasanya yang rebutan yang Cewek dan tokoh yang disenangi si cowok anaknya miskin atau pas2an dan baru masuk atau pindahan dari sekolah lain(tapi anehnya bisa masuk sekolah Elite) terus ada yang sudah merasa memiliki si cowok yaitu cewek yang kaya dan punya geng(biasanya anak kepala yayasan)



5. Orang kaya selalu menjadi tokoh yang jahat (apa udah nggak ada orang baik yang kaya?) Kalo pinjam utang selalu pada orang yang sama sampai akhirnya rumahnya disita(gampang banget nyita rumah)

6. Tokoh yang baik biasanya melarat dan bodoh.Gampang dibohongin.Dan paling sering tokoh baik hampir tidak pernah minta tolong pengacara dan menang. Minta tolong polisi juga selalu gagal. Tapi giliran tokoh jahat minta bantuan polisi atau pengacara hampir dipastikan menang. Dan yang paling sering yaitu pengacara dengan gampangnya disuruh mengganti isi warisan dengan diberi imbalan uang banyak(ini yang merusak citra pengacara. Tapi memang banyak sih he.he.he)Terus hartanya dikuasai dan seisi rumah diusir(adegan ini sudah katro banget)

7. Tokoh yang baik biasanya lebih goblok dari tokoh yang jahat (Tokoh yang jahat idenya selalu cemerlang meskipun masih anak kecil sekalipun)

8. Bila kisahnya sedih pemeran utama yang baik selalu menderita bertubi-tubi biar dikira mengharukan. Dimulai dengan bangkrut karena ditipu(emang seorang pengusaha yang sukses gampang percaya orang ? Sama anak sendiri aja kadang nggak percaya apalagi orang lain.) Terus dilanjutkan dengan jatuh sakit, mau berobat nggak punya duit.(mantan direktur kok sebegitu amat nggak punya duit. Koruptor aja yang masuk penjara aja duitnya masih banyak). Cari kerja susah biasanya jadi kuli pasar. (Emangnya nggak punya teman, saudara atau mungkin dia lahirnya nggak sama orang kali yeeee....) Tidurnya di emperan toko terus paginya diusir sama penjaganya. Biasanya mengalami kecelakaan terus menerus,kalau dipasangi jebakan selalu masuk. Habis itu ditolong oleh temannya.yang tidak tahu darimana datangnya.

9. Dimanapun tokoh nya bersembunyi atau mengasingkan diri, selalu ditemukan tokoh jahatnya (kayaknya wilayah indonesia Cuma sebesar perumahan kali ya?)

10. Kebanyakan kalo ceritanya mau selesai, selalu ada saja halangan. Entah jadi lumpuh dan nggak bisa ngomong, tertabrak mobil terus koma,habis tertabrak mobil mau sembuh kemudian jatuh dari tangga, atau kebetulan disandera oleh penculik atau naik bis ketiduran terus nyampai dimana nggak tahu dan nggak punya ongkos pulang. Dilanjutkan dengan kisah cari duit buat makan dan ongkos tapi kenalan dengan pemuda baik dan dilanjutkan dengan jatuh cinta.(Ceritanya semakin ngawur saja)

11. Penyakit yang sering ada kangker otak,TBC(biasanya kalau batuk batuk terus di tisunya ada darah) dan yang penyakit paling baru dan lagi ngetren disinetron yaitu : akibat jatuh, atau dengar berita jadi kaget atau kecelakaan terus jadi STROOK + LUMPUH nggak bisa ngomong dan nulis.yang menyebabkan jalan cerita nggak jadi selesai.( kenyataan sangat jarang terjadi. paling2 patah tulang)

12. Nggak ada yang menceritakan keluarga yang harmonis. (gara2 kebanyakan nonton sinetron)

13. Bintangnya banyak menggunakan artis indo(maksudnya blasteran sama bule biar cakep padahal akting pas2an)

14. Yang lebih nggak masuk akal lagi pemeran yang berwajah indo bisa menjadi tokoh gelandangan. (Emangnya pernah lihat anak indo yang jadi gelandangan atau pengemis atau melarat? Nggak kreatif banget!!!!)dengan alasan mau total dalam berakting. Tetep aja waguuuu poooolll.(dalam kenyataan pasti sudah diperkosa dan jadi bulan-bulanan ama preman jalanan).

15. Pemeran utama berwajah sangat cantik kadang jadi pembantu..( mending dijadikan istri boss)

16. Kalo berantem sesama laki2 sampai luka luka nggak ngerasa sakit. Tapi giliran dipegang sama pacarnya teriak-teriak kesakitan( dunia emang aneh tapi rata film indonesia dari jaman dulu banget sudah begitu)

17. Cerita anak orang kaya punya pacar orang miskin masih banyak. Dan biasanya ditentang oleh salah satu orangtuanya dan orang tua yang satu membela.

18. Kisah yang dimainkan jarang sesuai antara wajah pemain dan tokoh yang dimainkan.

19. Emang yang paling top tetap om DEDY MISWAR,yang setiap karakter tokoh yang dimainkan selelu pas. Yang kaya juga wajahnya seperti orang kaya pada umumnya yang miskin juga miskin baik wajah ,rumah maupun bajunya. Lihat aja Si Kipli yang jadi orang miskin. Siapapun pasti juga mengira pasti Kipli miskin.

20. Semakin lama dibaca maka anda akan semakin katro berat kaya tokoh sinetron.

21. Makanya moral orang indonesia semakin berkurang dengan adanya sinetron yang didikanya balas dendam.

22. Mending nonton Tom & Jerry bisa bikin ketawa atau nonton SUPER EMAK yang benar2 super atau nonton mak nyusnya Bondan Winarto. Tapi Nonton Selebritis Super Shownya Ruben di indosiar he.he.he Atau Nonton KICK ANDY di Metro TV. Dan yang paling ok yaitu acaranya OM MARIO TEGUH di O Chanel

23. Semakin lama anda menonton sinetron, maka dijamin anda akan gampang terpengaruh hal jahat dan moralnya jadi lemah dan gampang putus asa dan akhirnya bunuh diri......he. he.he.he...dan sudah banyak terbukti kan......

24. Usahakan anak2 kita jangan pernah menonton sinetron Indonesia. Kalau anda ingin anak anda jadi anak yang bermoral dan rajin beribadah.

17 komentar:

barb michelen mengatakan...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

Aluguel de Computadores mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Aluguel de Computadores, I hope you enjoy. The address is http://aluguel-de-computadores.blogspot.com. A hug.

MAMAPINDI mengatakan...

Haloo..salam kenal yaa.. hihi saya stuju banget nih ama ulasannya ttg sinetron Indonesia..memang ga mendidik banget yah! Apalagi skarang makin parah. anak-anak SD adegannya sudah 'lo lo gue gue' dan ya itu bales dendam etc..:P Pdhal klo liat sitkom luar negeri punya, banyak yg bagus-bagus kok ceritanya seputar anak remaja yg ga dibuat2 dan encouraging. Kenapa ya ga bisa niru yg kayak gitu? Thanks for sharing..baca-nya sambil ketawa geli skaligus angguk2 :D..

Heri mengatakan...

Sinetron indonesia semakin hari semakin bertambah parah aja, isinya ngajarin yang ga bener2 sama anak-anak kecil.

bernard n. shull mengatakan...

hi mate, this is the canadin pharmacy you asked me about: the link

ragnafox mengatakan...

mantap gan :D

intelektualkuldesak mengatakan...

sepakat dengan posting ini!!
mari galakkan tolak sinetron di Indonesia !!!

huahahhaahaha....

sang sastrawati mengatakan...

hehehe,,,....yah gtu deh

moga kita bisa ambil manfaat nya aja

pintar milah2

tayangan2 yg bermutu gtu

oke deh....

main2 ke blog q juga yah

http://khatrinerahmania.multiply.com/
http://katrinrahmania.blogspot.com/
makasih

Eric mengatakan...

Liked your blog. Its awesome. You can also visit my blog Hot Indian Celebrities

Hapi mengatakan...

Hello there my friend! I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day! http://hapiblogging.blogspot.com/

Carlos mengatakan...

Hi! Care to x-link? I have added you already in my list. Have a nice day! http://carlos-ideas.blogspot.com

Keyword mengatakan...

Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

Hapi mengatakan...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

ज़ाकिर अली ‘रजनीश’ mengatakan...

Nice Blog. Congrats.
-Zakir Ali ‘Rajnish’
{ Secretary-TSALIIM & SBAI }
[ Editor- Children’s Poem
& Adult’s Poem ]

Anonim mengatakan...

Hello!
You may probably be very interested to know how one can make real money on investments.
There is no initial capital needed.
You may begin to get income with a sum that usually goes
for daily food, that's 20-100 dollars.
I have been participating in one project for several years,
and I'll be glad to let you know my secrets at my blog.

Please visit blog and send me private message to get the info.

P.S. I earn 1000-2000 per day now.

http://theinvestblog.com [url=http://theinvestblog.com]Online Investment Blog[/url]

Anonim mengatakan...

[url=http://cpcheat.org/]Club Penguin[/url] gives you a [url=http://cpcheat.org/club-penguin-money-maker/]Club Penguin Money Maker[/url] that permits you to gain a lot of coins in Club Penguin.
[url=http://cpcheat.org/]Club Penguin Codes[/url] also provides you with [url=http://cpcheat.org/club-penguin-trackers/]Club Penguin Trackers[/url] such as a [url=http://cpcheat.org/club-penguin-aunt-arctic-tracker/]Club Penguin Aunt Arctic Tracker[/url], a [url=http://cpcheat.org/club-penguin-cadence-tracker/]Club Penguin Cadence Tracker[/url], a [url=http://cpcheat.org/club-penguin-gary-tracker/]Club Penguin Gary Tracker[/url], a [url=http://cpcheat.org/club-penguin-band-tracker/]Club Penguin Band Tracker[/url], a [url=http://cpcheat.org/club-penguin-rockhopper-tracker/]Club Penguin Rockhopper Tracker[/url], and a [url=http://cpcheat.org/club-penguin-sensei-tracker/]Club Penguin Sensei Tracker[/url].
Finally,[url=http://cpcheat.org/]Club Penguin Cheats[/url] provides you with [url=http://cpcheat.org/club-penguin-bots/]Club Penguin Bots[/url] and [url=http://cpcheat.org/]Club Penguin Mission Cheats[/url] and [url=http://cpcheat.org/]Club Penguin Coin Cheats[/url]

Anonim mengatakan...

I am able to make link exchange with HIGH pr pages on related keywords like [url=http://www.usainstantpayday.com]bad credit loans[/url] and other financial keywords.
My web page is www.usainstantpayday.com

If your page is important contact me.
please only good pages, wih PR>2 and related to financial keywords
Thanks
PoeseeLem